Variety Show yang Recommended

**yang pernah gue tonton tentunya


1. Running Man
sumber : https://www.kpopchart.net/wp-content/uploads/2016/12/running-man-3.jpg
Pertama kali gue nonton Running Man itu sebenernya udah lama, tapi saat gue kelas 12 sma—saat-saat dimana orang-orang pada ngambis—gue menjadi penonton setia Running Man dan cekakakikikan sendiri di kelas. Dengan bermodal wifi sekolah, gue streaming Running Man dari episode 1. Running Man adalah sebuah variety show Korea Selatan yang didalamnya berisi games berbeda-beda (tetapi tetap yang terkenal adalah merobek nametag lawan) dimana mengundang tawa dari kekonyolan para member dan guest star nya. Pokoknya kalo udah nonton ini bakal tergelitik terus deh sampe sakit perut bisa dah.



Member tetap Running Man awalnya ada 9, yaitu Yoo Jae-suk, Kim Jong-kook, Ji Suk-jin, Lee Kwang-soo, Haha, Gary, Song Ji-hyo, dan Song Joong-ki. Tetapi, saat Running Man mencapai episode 41, Song Joong-ki keluar karena ingin fokus dalam dunia akting nya. (aahhh si Oppa ganteng ini keluar seketika gue sedih, gaada song-song couple dan bromance-an kwangsoo dan joongki lagi)
Saat terlena dengan keseruan dan kekocakan para member dan keromantisan(?) pasangan Monday Couple (Gary & Jihyo), tiba-tiba saat Running Man sudah mencapai episode 324, Gary memutuskan keluar dari Running Man, dan alasannya sama, ingin fokus dalam dunia bermusiknya. (iya, gary itu rapper) (ahhh sedih bangett gueeeee parah, gaada Monday Couple dan si tuan commander-sometime lagi:( )
Dan yang bikin tambah nyesek adalah…………ada kabar kalau Song Ji-hyo dan Kim Jong-kook mau ikutan hengkang dari Running Man diiringi kabar Running Man akan dirombak dan dibuat season 2 dan Kang Ho-dong bakal join Running Man. (Maygaattt fans Running Man—termasuk gue—seketika kecewa banget). Memang sih ini keputusan mereka. Semoga mereka bisa sukses di bidang yang mereka tekuni kemudian. (sedih abiiisss :’(  )
Banyak kontroversi karena kabar yang geger tersebut. Bahkan, sebelumnya ada kabar kalau Running Man bakalan berakhir bulan februari 2017 ini. GIMANA GAK SEDIH..... saat kabar tersebut terngiang, para fans juga kalang kabut. Dan sebelum bulan Februari bahkan pihak Running Man bikin serial khusus member's week.
Tapi setelah gejolak tersebut tiada....AKHIRNYA PIHAK RUNNING MAN MEMUTUSKAN KALAU RUNNING MAN AKAN TERUS MENGUDARA!!!! (i mean berlari~~~~) YEEAAYYY
Pokoknya ini variety show yang paling recommended banget dehhhh. Apalagi kalo guest nya itu para oppa-oppa ku yang ganteng nya itu hanya kuasa Tuhan yang kasih. Untuk semburan tawa lebih lanjut, kuy lah nonton langsung.



2. Superman Return / Superman is Back
sumber : https://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/thumb/5/54/Kbssupermanisback.jpg/170px-Kbssupermanisback.jpg
Sama dengan Running Man, pertama kali gue nonton ini itu kelas 12 karena sebenarnya di kelas gue banyak kpopers. Mereka always ngomongin idol, drama, dan variety show yang lagi hits. Superman Return adalah sebuah variety show Korea Selatan tentang seorang ayah yang merawat anak-anak nya seorang diri. Bukan berarti mereka itu single parents, tapi memang acara nya dirancang seperti itu. Dengan tingkah anak-anak nya yang lucu-lucu menggemaskan dan kerepotan seorang ayah yang juga membuat orang yang nonton tergelitik dan bahkan kadang gemes sendiri.
Favorit gue di Superman Return itu yaaaaaaaaaaaaaaaaa Song Triplets. Aaaaahhh si kembar tiga Song Daehan-Minguk-Manse yang bikin gemes banget. Tingkah mereka yang suka rebutan mainan atau suka asik sendiri dengan wajah menggemaskan mereka—sampai-sampai membuat gue geregetan sendiri nulis ini—uughh pokoknya recommended buat cewe-cewe nih hahahaa
Bukan Cuma ada Song Triplets aja, tapi ada banyak anak-anak kecil lain yang menggemaskan lainnya—yang mohon maaf tidak bisa gue sebutkan semua. Oh ya, bukan cuma Song Triplets aja yang kembar kok, ada juga yang kembar 2 dan juga ada anak tunggal. Oh yaaaaa, gue juga suka Haru. Lucu sih, cantik, bapaknya juga ganteng :D, mama nya cantic juga kok haha
Ya itu aja sih yang bisa gue sampaikan untuk variety show ini, untuk lebih lanjutnya hayukk nonton.
**ohya lupa bilang kalo Song Triplets keluar jadi member Superman Return dan itu membuat sedih para penonton setianyaL dan sebelum Song Triplets, Haru juga keluar (mungkin karena dia sudah begitu besar)



3.     3. Law of the Jungle
sumber : https://40.media.tumblr.com/3694031f5144b64dc99c8c8793184aa1/tumblr_o3xefv07V01sopb8eo1_540.jpg
Nah ini, pertama gue nonton mungkin saat gue kelas 12 juga. Karena saat itu merupakan saat-saat dimana gue terserang virus korrrriya, maygatttt teman-teman gue meracuni gueee.
Sebenarnya sih, sebenarnya yaaa, gue nonton ini cuma episode yang ada Seo Kang-joon nya HAHAHA. Maap ya. tapi gue nonton ini juga karena Seo Kang-joon. Gue pengen liat wajah ganteng sang oppa ini di hutan belantara. Berawal dari drama Cheese in Trap tentunya *v*. tapi sih ya karena gue suka nonton drama, mungkin gue akan nonton episode lain Law of the Jungle yang ada oppa yang gue suka hahaha.
Intinya sih ya, variety show ini cocok buat kamu kamu kamyuuhh yang suka traveling, apalagi traveling yang benar-benar ke tempat-tempat terpencil kayak hutan, laut, pulau terpencil, dan sebagainya— bisa dibilang sih cocok buat anak-anak mapala. Variety show ini tuh benar-benar mengajarkan kita bersyukur, dimana member dan para guest nya dituntut buat mencari makan sendiri dari apa yang sudah tersedia di alam yang melimpah ini. Wahh seru dah ngeliat para oppa dan para artis korsel yang tak memakai make-up dan tak mandi haha




4.     4. Youth Over Flowers

sumber : http://smallencode.com/wp-content/uploads/2016/02/poster-youthoverflowerAfrica.jpg

Tentu aja, lagi-lagi gue nonton nih variety show karena ada bias gue HAHA. Berawal dari drama Reply 1988, gue nonton Youth Over Flowers : Africa karena membernya itu para oppa yang main di Reply 1988, yaitu si berkharisma oppa Jun-yeol, si ganteng oppa Go Kyung-pyo, si manis oppa Park Bo-gum, dan si lucu Ahn Jae-hong.
Sebenarnya, Youth Over Flower itu variety show tentang traveling artis korsel gitu. Dan variety show ini punya beberapa season dan terakhir adalah season Africa dengan 7 episode. Bukan, ini bukan seperti Law of the Jungle, tapi ini beneran traveling yang berfasilitas memadai haha. Cocok deh buat kamu kamyuhh yang suka traveling dan bisa jadi recommended tempat juga kaan….




Sebenarnya sampai situ aja sih variety show yang recommended yang pernah gue tonton. Sisanya yang udah gue nonton tidak begitu recommended. Tapi kalau mau liat oppa lu dijodohin sama artis lain bisa nonton We Got Married :’( atau kalau kalian mau liat oppa-oppa yang bromance, bisa nonton Celebrity Bromance.

Sampai sini,
Selamat menonton~


Annyeonghi gyeseyo~ (?) wkwk


**cuma mau kasih tau aja, kalian bisa streaming dan download di kshowonline.com for english subtitle**

Komentar